Kutrat kotret
  • Enter Slide 1 Title Here

    This is slide 1 description. You can replace this with your own words. Blogger template by PremiumBloggerTemplates.com...

  • Enter Slide 2 Title Here

    This is slide 2 description. You can replace this with your own words. Blogger template by PremiumBloggerTemplates.com...

  • Enter Slide 3 Title Here

    This is slide 3 description. You can replace this with your own words. Blogger template by PremiumBloggerTemplates.com...

01.56 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in

Tulisan ini akan mengisahkan perjalanan wisata keluarga kecil (tapi berpostur besar) saya. Awalnya, istri ada tugas dinas ke Surabaya. Jadi, saya dan anak berinisiatif untuk menjemputnya (modus sih, hee). Saya dan anak naik pesawat jam 06 pagi. Sampai di Surabaya sekitar jam 7 lebih. Keluar dari pintu chek out, kami disambut oleh mbak-mban yang sangat aktif dan atrktif melambaikan tangan. Sempat kaget (dan agak GR juga sih), ternyata mereka menawarkan taksi. Perusahaan taksi bandara Juanda cukup tertib. Kita tidak akan dibuat degdegan sepanjang jalan dan dapat serangan jantung mendadak karena argonya yang melebihi kecepatan flash gordon (yg nggak tahu ga usah nanya, nanti ketahuan umur saya, haha). Harga taksi sudab ditentukan dari awal berdasarkan sistem komputerisasi mereka. Istri sudah bilang sih, pakai taksi Ayu--- saja, sampai Tunjungan Plaza Rp150.000 dan mobilnya pakai innova. Tapi, sebagai masyarakat sipil yang terbiasa pakai burung biru, ya pasti pilih itulah. Akhirnya, saya pilih si burung. Perjalanan lancar, aman, dan nyaman... (kalau nulis harus yang baik-baik meskipun hati kita terluka. Ya. Mengeluarkan 220 ribu membuat hatiku merana). Hikmah di balik cerita tadi adalah jangan lupa berdoa sebelum perjalanan.
Nanti ceritanya dilanjut lagi, ya. Sekarang mau ngejar pesawat ke Bandung dulu. Wassalam.

09.38 Posted by Agaga Dewangga No comments
Alhamdulillah sudah menginjak bulan maret tahun 2016.  Sebentar lagi udah bulan puasa lagi trus lebaran trus idul adha trus bonus diakhir tahun deh . Waktu 2 tahun begitu cepat berlalu. Ya, berbeda karena saya pindah tempat kerja dan tempat tinggal. Sejak kerja pindah dari Tangerang ke Karawang, banyak sekali kejadian -kejadian yang dilalui dimulai dari pekerjaan dan memang berbeda jenis bidang perusahaan dari tekstil ke otomotif hingga kegiatan-kegiatan lainnya lingkungan baru,ya suasana baru, teman baru dan pekerjaan pun baru
Di suasana pekerjaan pun berbeda, di tempat baru banyak sekali teman satu almamater, baik senpai ataupun kohai, dan ternyata banyak sekali yang satu almamater. Ilmu yang saya dapat pun belum saya sampaikan.
Mungkin nanti saya sendiri yang akan cek, kesiapan 2 untuk mengarungi kehidupan,

see you
00.58 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Aya hiji raja, boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna,
kieu caritana teh.




Aya hiji raja,
boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna,
 kieu caritana teh.
Aya hiji raja, boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna,
 kieu caritana teh.
Aya hiji raja, boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna,
kieu caritana teh.
Aya hiji raja,
boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna,
kieu caritana teh
Aya hiji raja,
boga anak 1 terus disakola keun,
di sakolana dititah nyarita ku guruna, kitu caritana.
Tamat.
21.17 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in


Ada dua pria berteman kantor kebetulan pergi ke toilet bersamaan, ketika selesai biang air kecil mereka mencuci tangan dan mulailah obrolan ringan, seputat rahasia pribadi mereka.
A : naha kencing teh ngan dibuka resleting wungkul? Urg mah da jeung kancing na.
B : emang kunaon kitu maneh bet dibuka jeung kancing na?
A : dibuka jeung kancing na teh sabab hese ngaluarkeun nana, gede nu urang mah.
B : urang mah di buka resleting na wungkul teh sabab nu dikaluarkeun nana hulu na wungkul urang mah, jadi mun di buka jeung kancing na bisi reuwas ke nu ningalina, hahaha...
A : jir maneh meni embung eleh

Udah aja……

21.07 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in ,
A meal is nasi in bahasa. So, good morning a meal, mean: Nasi selamat pagi, just for title.

Kind of breakfast in all of the world difference but I don`t know how many kind.  In my country, Bubur ayam, Bubur kacang, Kupat tahu, nasi kuning, nasi goring, lontong sayur and many more are kind of breakfast food. In modern city like Jakarta, Bandung or other business city the people eat bread or oat meal for breakfast. It is healthy food, but for me it`s not enough. I need a meal, and that’s enough.


I like nasi uduk with topping: egg, Tempe, kerupuk and the last is noodle.
Sometimes I were thingking, why in “Nasi Uduk” topping should include noodle? Nasi uduk is carbohydrate and noodle too. I was wondering who is the masterpiece of nasi uduk ?
Maybe there`s someone who change the reciepe, maybe long time ago topping nasi uduk is rendang, of chicken nugget or maybe sate, no one know.
After i work in new factory here, almost everyday I always breakfast with nasi uduk. In factory canteen there is 2 kind of Nasi uduk, but I like nasi uduk with green sambal. Just like I wrote in first paragraph, one of topping nasi uduk is noodle, hehehe…
I have bought nasi uduk in Tangerang (when I work in textile companies), the topping is noodle (bihun) with vegetable and eggs also chips same as I bought in my company canteen. But the different is the meal, in tangerang the meal of nasi uduk have a taste and in company canteen tasteless, it`s just same with ordinary meal. I think that is the difference.
Nasi uduk, I don’t know where they come, but in Bandung or sumedang (My growth land) not familier, nasi kuning, bubur ayam, surabi more famous. I`ll tell later about that food. Now I will close this article.
Thank you then googling

02.05 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Blog yang ga jelas


Ttd
Agaga dewangga
01.06 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Misvwa misvwa…
Pernah dengar kata-kata tersebut? Ya, yang saya dengar setiap pagi di stasiun televise antv.
Kosakata yang saya ingat selain “misvwa” adalah “gassyu”, di salah satu episode kata “gasyu” ini saya jadi terngiang-ngiang. Cara penulisannya entah benar atau salah, tetapi yang jelas huruf rusia berbeda dengan huruf romawi pada umunya, yang saya tulis ini kosakata rusia dengan penulisan secara pendengaran orang sunda (hahaha….lieur nya? Ya…sudahlah)

Sumber foto dari google.com
Serial Marsha and The Bear, serial kartun produksi negara…. Kita katakan saja Rusia ya (kenapa saya katakan demikian? Mungkin sih tapi kayaknya iya deh, mirip Negara Rusia kayaknya, entahlah). Ada seekor beruang madu dan gadis berumur kira-kira 3~5 tahun nan sebagai pemain utama, didukung oleh hewan-hewan disekitarnya seperti kelinci, landak, tupai dan 2 ekor serigala. Kalau yang sering nonton mungkin sepaham dengan saya, bahwa rumah si beruang ini sangatcozy banget, sejuk, asri dan nyaman, cuman sayang kalau ke indomaret kayaknya jauh apalagi ke sevel ya mesti naek kereta deket rumah nya Marsha. Bicara kereta, itu stasiun nya dimana ya? Kalau mau naik atau turun gimana? Tapi kita abaikan saja nanti makin random saya bicara. Sampai dimana kita? Oia, rumah si Bear ya. Sekarang kita bicara Marsha, menurut lo itu anak umurnya berapa sih? Kecil amat ya! Sama kelinci aja tingginya hampir sama, yang ngebedain Cuma di kuping aja atau kenapa tuh bocah pake kerudung melulu mungkin buat nyembunyiin telinganya, nanti ada bakal ada sinetron nya kalau di kita judul nya “ kecil-kecil kelinci” by multivision atau starvision.Yang jadi pertanyaan lagi, orang tuanya Marsha kemana? Tanggung jawabnya mereka dimana? Atau jangan-jangan orang tuanya adalah kelinci itu? #abaikan. Pernah lihat rumahnya Marsha? Kalau dilihat dari luar rumahnya kurang terawat, sayang itu rumah, kalau dari fengsui bagus tuh buat dijadiin kost-kostan atau minimal buka toko indomaret lah, bagus buat nongkrong jaman-jaman anak muda sekarang view nya keren suasana nyaman deket rel kereta api pula, Cuma yang nongkrong ya serigala, kelinci, landak Beruang dan kawan-kawannya. Dagangannya selai buatan si Bear, sama buah-buahan terlalu monoton tapi #abaikan saja.
Dari setiap episode yang di tayangkan, kelakuan si Bear itu penyabar ya, trus nurut aja sama kemauan Marsha, apa karena Marsha masih anak kecil? Bisa jadi. Tapi saya salut sama Marsha, bukan tipe penakut dan mandiri banget. Bayangin aja dari rumah dia yang dekat rel kereta sampai ke rumah nya si Bear jauh itu, jangan-jangan dianterin sama bapaknya trus bapaknya langsung pergi aja karena takut ke pelem hahaha…. (sama manajemen yang dikontrak cuma Marsha aja, kan bapaknya itu manajernya #abaikan).
Tayangan ini selalu diulang-ulang, kalau kata orang betawi ga ada mati nye! Ada sih sih kalau pas lagi mati lampu. Anak saya suka sekali menontonnya, bahkan sampai beli Vcd Bajakannya. Padahal calistung aja belum bisa. Suka nya saya sama Film kartun ini karena tidak di dubing atau alih suara, original pakai bahasa rusia (mungkin). Dan hasilnya anak saya suka ngikutin ngomong ga jelas gitu, ya mirip-mirip bahasa rusia (mungkin) gitu. Beranjak dari sana saya berniat untuk belajar bahasa rusia agar percakapan dengan anak saya bisa berjalan dengan lancer, kebayang aja kalau anak saya yang masih Balita harus nyewa translater bahasa rusia, ribetnya minta ampun. Mau makan, mau minum susu, mau tidur aja itu translater mesti stanbye. Dan celakanya kalau kita orang tua pengen ngelucu di depan anak, itu translater bisa ngerti ngga ya? Ah tapi #abaikan saja.
Jadi intinya, #abaikan saja yang udah saya tulis hehe...

Blogroll

About