Kutrat kotret
04.08 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in , , ,
Posted by Agaga Dewangga on 04.08 with No comments | Categories: , , ,
Ya, gempa lagi dan  kali ini yang cukup besar setelah kejadian tsunami beberapa waktu yang lalu, sebenarnya gempa berkekuatan dibawah 4 skala richter memang acapkali terjadi sebelum sore ini. 
ya tepatnya, di fukushima ken pukul 17.17 waktu jepang 5 skala richter menurut yahoo jepang dan pada pukul 18.12, 3 skala richter. 
menurut berita  di televisi gempa ini menimbulkan tsunami, tetapi tidak terlalu besar hanya 1m, dan terjadi hanya di daerah ibaraki ken 1 m, fukushima ken 0,5 m,  chiba kujukuri sotobo 0,5 m, miyagi ken 0,5 m.



Sedangkan di daerah fukushima terjadi gempa sekitar 6,6 scala richter dan mencapai 7.1 pada kedalaman 10 km. Pusat gempa terjadi di 164 Km (101 mile) timur laut dari pusat pemerintahan Jepang,  Tokyo. Dan sekitar 50 Km (31mile) barat daya dari PLTN Fukushima.


Menurut kawan dari tokyo, keadaan masyarakat di tokyo masih dalam keadaan wajar, tidak panik seperti yang diberitakan salah satu televisi swasta indonesia. "memang gempa kli ini cukup besar sehingga kami terkejut" cetus kawan. 
semoga gempa kali ini tidak terjadi atau menimbulkan efek" yang lebih buruk, selepas kejadian di PLTN Fukushima yang pada saat ini masih dalam tahap perbaikan. 
menurut juru bicara operator TEPCO, "perusahaan telah meminta para pekerja untuk kembali dan diam di gedung tahan retak (quake-proof buliding)"  
TEPCO juga mengatakan bahwa pasokan listrik untuk tiga reaktor yang terkena gempa sempat dipotong, tetapi di kembalikan tidak lama kemudian, serta penyuntikan air ke dalam reaktor 1,2,3 telah kembali.

Perdana menteri Jepang Naoto Kan menunda pidato dan mendesak para pekerja darurat untuk segera melakukan apapun yang mereka bisa untuk menyelamatkan nyawa pasca gempa terbaru.

UPTDAE....
2011-4-10, pukul 20:42 tempat ibaraki ken gempa berkekuatan 5 skala richter.

0 comments:

Blogroll

About