Kutrat kotret
20.38 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in , , ,
Posted by Agaga Dewangga on 20.38 with No comments | Categories: , , ,

Dalam era canggih sekarang ini, kehidupan tidak pernah terlepas dari teknologi. Dunia teknologi pun terus berkembang, terutama yang berhubungan dengan internet. Internet menjadi salah satu alat yang menghubungkan belahan bumi yang satu dengan yang lainnya. Dalam dunia perusahaan, eksistensinya pun tidak terlepas dari internet. Sekarang ini, hampir setiap perusahaan menggunakan koneksi internet untuk beraktivitas. Hampir setiap perusahaan memiliki website/situs masing-masing, begitu pula dengan Toray Group. Seluruh perusahaan Toray di berbagai negara memiliki website, pun di Indonesia.
Website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik. (http://deeyaan.blogspot.com/2008/03/pengertian-website.html)
Perkembangan website sekarang ini sudah sangat signifikan. Setiap perusahaan seolah berlomba-lomba membuat website yang eye-catching untuk menarik minat konsumen. Sama halnya dengan Toray Indonesia. Saat ini, Toray Indonesia berusaha untuk memperbaharui website-nya agar lebih menarik minat konsumen di seluruh dunia. Perusahaan Toray di negara lain sudah melakukan hal yang serupa. Meski di Indonesia baru dilakukan kali ini, namun ini menjadi sebuah langkah yang bagus untuk meningkatkan daya tarik perusahaan di mata konsumen dunia. Karena, website merupakan salah satu media untuk berpromosi. Perusahaan bisa memaparkan produk dan eksistensinya secara lengkap, tanpa dibatasi durasi seperti iklan di televisi, maupun jumlah kolom seperti iklan di media cetak.
Berikut ini adalah website Toray Indonesia, Klik disini (www.toray.co.id). Dan ini adalah website untuk PT Istem klik disini (www.toray.co.id/istem) . dan untuk PT Actem adalah berikut ini (www.toray.co.id/actem).  
 Pembaharuan website merupakan salah satu langkah untuk memajukan perusahaan. Karena, ketika konsumen mengakses website perusahaan dan ia melihat tampilan yang baik, maka konsumen akan mendapatkan image/ kesan yang baik pula mengenai perusahaan. Website yang menarik tentu akan lebih menarik minat konsumen. Apalagi, bila isi website-nya selalu up to date, tentu konsumen akan merasa senang karena tidak ketinggalan informasi.
Semoga dengan adanya pembaharuan website ini, Toray Indonesia, khususnya PT Istem-Actem bisa lebih eksis,dan semakin berkembang lagi.
(Angga M. Dewangga/Istem-Actem Admin)

0 comments:

Blogroll

About