Kutrat kotret
21.49 Posted by Agaga Dewangga 2 comments
Posted by Agaga Dewangga on 21.49 with 2 comments
Tahun 1972 merupakan tahun yang bersejarah bagi Toray Indonesia. Pada tahun tersebut, perusahaan Istem dan Centex mulai berdiri, yang merupakan cikal bakal berdirinya perusahaan Toray di Indonesia. Kedua perusahaan ini bergerak di bidang tekstil. Produk yang dihasilkan oleh Istem adalah woven fabric, yang dihasilkan dengan komposisi polyster rayon dan spunpoly. Produk yang dihasilkan Centex adalah polycotton.
Pasar kedua perusahaan tersebut cukup besar, yaitu mencakup sebagian timur tengah, Australia, Afrika Utara, Amerika Latin dan pasaran Asia, dengan komposisi penjualan 80% ekspor dan sisanya dijual di dalam negeri. Kain yang dihasilkan oleh kedua perusahaan ini diproses dalam beberapa tahapan, yaitu pemintalan (spinning), penenunan (weaving), dan pencelupan (dyeing).
Produk Textile TORAY Group Indonesia
Produk Textile TORAY Group Indonesia
Pada bagian pemintalan (spinning) dengan bahan baku polyester fiber dan viscose fiber menghasilkan benang yang akan dikirim ke bagian penenunan. Pada bagian pennunan ini, benang-benang akan ditenun dan diproses menjadi kain bercorak, misalnya twill, plain dan sateen. Namun, bisa juga dikombinasikan sesuai dengan pemesanan dari konsumen. Setelah benang-benang tersebut ditenun, jadilah kain grey (greige). Kain grey adalah kain putihan yang belum melalui proses pewarnaan. Proses selanjutnya adalah proses pencelupan, yaitu kain grey tersebut akan mengalami proses pewarnaan. Pada acara 40 tahun Toray grup Indonesia yang dilaksanakan di hotel Shangrila,dipamerkan proses-proses pembuatan produk sampai menjadi garment, seperti jas, kemeja, celana dan lainnya.
Stand Textile di TORAY 40 Anniversary
Stand Textile di TORAY 40 Anniversary
Seiring berjalannya waktu, Toray Indonesia berkembang dengan pesat. Hal ini ditandai dengan lahirnya beberpa perusahaan dan perusahaan pendukung, missalnya seperti PT Actem. PT Actem berdiri tidak lama setelah PT Istem berdiri. Produk PT Actem adalah acrylic yarn dan dyed yarn. Ada pula PT EasternTex, yang memproduksi kain greige. PT Toray grup Indonesia mempunyai karyawan sebanyak 5000 orang. Dengan
perkembangan bisnis termasuk membanguan pabrik baru, pada tahun 2020 jumlah 
karyawan menjadi 7500. Setelah mencapai target pendapatan pada Proyek AP-G 2013 
sebesar 150 Miliar yen, Toray Group akan fokus pada target selanjutnya sekitar tahun 2015 and 2020, dan akan menggabungkan upaya untuk terus tumbuh secara berkelanjutan.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Great blog! Do you have any hints for aspiring writers?
I'm hoping to start my own site soon but I'm a little lost on everything.
Would you recommend starting with a free platform like
Wordpress or go for a paid option? There are so many choices out there that I'm completely overwhelmed ..

Any tips? Kudos!

Also visit my webpage: Business Electricity (pumpbuddy.us)

Seri Wahyuni mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya seri wahyuni, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

Blogroll

About