Kutrat kotret
14.37 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Posted by Agaga Dewangga on 14.37 with No comments | Categories:
aku bertemu dengan kawan lama di sebuah acara di jepang, dan kebetulan dia sudah sering keliling eropa, dan sambil minum kopi hangat kami saling bertukar cerita tentang keadaan luar negeri. ini pertanyaan awal kawanku, pernah tersirat ingin ke eropa? 
pernah ucapku, dan dia mulai bercerita tentang visa yang bisa didapat sekiranya ingin ke eropa, ini lah cerita kawan ku. 
kita mulai dengan visa. bingung dengan visa apa kalau ingin keliling eropa? Visa yang bisa access utk 15 negara eropa namanya visa Schengen.
Negara-negara  yang bisa di kunjungi: ialah:
Austria
Germany
Belgium
Denmark
Finland
France
Greece
Iceland
Italy
Luxemburg
Norway
Portugal
Spain
Sweden
The Netherlands
*gambar menyusul

di antara negara-negara ini travelling lewat kereta sangat mudah. Tapi kalau mau ke U.K. harus ambil visa UK. di UK untuk travelling antar kota ada juga tiket BRIT RAIL PASS. tiketnya agak mahal tapi bisa di pake 15 hari. satu hari bisa travelling puluhan kali, unlimited. dan tiketnya berlaku 2 bulan. bagus banget tiketnya, kalau banyak keluar kota, tiket ini hemat banget disaku. visa schengen nya agak susah dalam pengurusan nya tapi pasti bisa dapat, kayaknya malah lebih susahan dapet visa UK.  
begitulah sedikit cerita dari kawanku. 
nah, selamat mencoba kawan-kawan semua sampai jumpa di eropa.....

0 comments:

Blogroll

About