Kutrat kotret
19.19 Posted by Agaga Dewangga No comments
Posted by Agaga Dewangga on 19.19 with No comments
Apa yang kalian pikirkan ketika melihat gosip, artis A menikah siri, artis B terkena narkoba, ini lah itu lah, pembunuhan, pencurian dan semua hal-hal yang membuat telinga "wegah" mendengarnya ataupun membacanya. dan kenapa setiap berita saya baca juga kebanyakan muncul hal-hal yang negatif, korupsi, kolusi, pembunuhan, demonstrasi, memang hal-hal positif nya ada. tetapi kenapa yang muncul dipermukaan berita selalu saja hal-hal yang negatif. apalagi yang terakhir booming di media dan jadi bahan pembicaraan disetiap mulut manusia di bumi nusantara ialah tentang aib seseorang.




Dan seolah-olah kita terus dipaksa berfikir negatif. mirisnya, ketika sebuah keberhasilan anak bangsa yang notabene mengharumkan nama bangsa indonesia sendiri malah sedikit ada penghargaan yang ada. trus kemanakah berita hal-hal tentang kebudayaan bangsa indonesia? manakah berita kemajuan bangsa indonesia? ketika orang dari negara lain melihat berita-berita tentang indonesia yang mereka tahu hanya teroris, pembunuhan, korupsi!!!

Dimanakah prestasi negara indonesia? ketika piala dunia 2010 di gelar, banyak sekali opini kapan negara kita bisa main di piala dunia, kemudian bermunculan hujatan-hujatan kepada salah satu pihak. opini negatif terus berlanjut dan prestasi yang telah tercatat seolah-olah hilang ditelan bumi,itu salah satu contohnya.
siapa yang harus disalahkan???siapa yang harus instropeksi???ketika kita melihat negara lain kita bangga, karena mereka selalu mengumbar-umbar keindahan budaya, alam, seni negara mereka sendiri. sedih rasanya tapi tetap saya bangga menjadi orang indonesia, mari kita mulai dengan "ngamumule" budaya sendiri, mulai menanggalkan pola pikir negatif. mari yu marii....geus ah cape, kitu we pokona mah ...mangga pamiarsa sadayana. salam damai

0 comments:

Blogroll

About