Kutrat kotret
21.50 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Posted by Agaga Dewangga on 21.50 with No comments | Categories:
Mengantuk pada saat bekerja sering kali tidak bisa terelakan, selain alasan kurang tidur bekerja di ruang ber-AC pun salah satu penyeababnya. Menurut penelitian, pengaruh mengantuk pada saat bekerja dapat ditimbulkan juga oleh asupan makanan kita, kurang bergizi dan bisa saja terlalu banyak mengandung karbohidrat. Banyak cara untuk menghindari mengantuk, dibawah ini saya akan memberikan tips-tips agar tidak mengantuk ketika bekerja.
1.        Sarapanlah dengan yang makanan bergizi seperti oat meal dan buah-buahan. Apabila tidak ada oat meal, makan lah makanan pedas ketika sarapan, karena dengan makan makanan yang pedas ketika bekerja kita akan terasa mulas dan sering ke kamar mandi tentu saja hal ini akan membuat pikiran kita focus untuk menahan agar tidak sampai busiatkarena akan berdampak dengan hal-hal lainnya. (tidak perlu saya jelaskan ya, arti busiat silahkan cari di google saja).
2.        Bergerak, ya bergerak lah. Pada dasarnya ketika kita bekerja pada posisi duduk, setiap 1 jam sekali kita sebaiknya berdiri dan sedikit meregangkan otot, hanya sedikit tidak perlu dengan gaya SKJ `97, kelamaan terlalu old skul carilah gerakan yang sewajarnya seperti menari perut, selain untuk meregangkan otot bisa juga untuk menghibur teman dikantor dan lakukan lah di atas meja agar teman-teman bisa melihatnya, syukur syukur dapat saweran kan lumayan buat jajan makan siang.
3.        Makan cemilan. Ketika kita mengantuk ambilah makana cemilah dan makanlah, itu akan membuat anda terjaga dari mengantuk dan kekurangan cemilan dari tangan-tangan jahil. Cemilan yang disarankan adalah makanan ringan seperti keripik yang pedas bingits, bukan burger atau lotek selain terlalu ribet mempersiapkan untuk memakannya bau dari makanan tersebut juga akan membuat daya terik para tangan jahil. Tapi sebaiknya berbagilah dengan tangan-tangan jahil itu, kasihan. Mungkin dia mengantuk juga.
4.        Minum air putih. Setelah makan cemilah yang pedas sebaiknya minum air putih yang banyak. Karena kabayang atuh lur geus dahar kiripik ma icxxh lepel 15 teu nginum cai sakeclak-keclak acan, siga nu weureu bratawali. Dan dengan air putih tersebut anda juga bisa menggunakannya untuk mencuci tangan agar ketika gigisikmata, baik mata anda atau mata teman anda tidak mengakibatkan iritasi, tetapi gigisik mata dengan tangan bekas makan kiripik pedas itu dapat mengurangi ngantuk anda,sebaiknya anda coba kepada mata teman anda sendiri agar kita tidak menjadi korban.
5.        Cuci muka. Sudah saya singgung di point no 4 terkait hal ini. Jadi akan saya bahas sedikit saja, ingat cuci muka lah di toilet jangan di depan meja computer anda, berbahaya. Cucilah muka anda dengan air putih jangan air raksa, sebaiknya jangan hal ini tidak perlu saya jelaskan lebih lagi.
Sekian tips-tips nya, segala bentuk akibat dari perbuatan anda, penulis tidak bertanggung jawab ya. Karena tips ini hanya untuk di baca.
Semoga tips ini tidak bermanfaat.

0 comments:

Blogroll

About