Overweight (cerita sekarang)


Lagi ngobrol sama kawans tiba – tiba teringat sama pengukuran berat badan ideal, langsung aja browsing dan nemuin pengukuranny, tanpa panjang lebar gw minta tolong masukin angka Berat badan dan tinggi badan gw hasil nyaaaaa……taraaaaaa……. “ Body Mass Index (BMI) anda 28.7. Berat badan anda termasuk dalam kelompok KELEBIHAN BERAT BADAN”. Gw ga kaget, karena  gw emang tahu gw over Cuma mau mastiin aja.  Cuma ada yang songong di tulisan itu (“KELEBIHAN BERAT BADAN”) ditulis caps lock, nih gambarnya kalau ga percaya.

biasa aja kenapa ya? Emang mata gw udah ga bisa ngebedain mana kalimat kelebihan berat badan sama KELEBIHAN BERAT BADAN?. Yang gw tahu kalau penulisan kata/kalimat menggunakan huruf kapital pada dunia maya itu dianalogikan dengan suasana hati si penulis. Huruf kapital mencerminkan penulisan yang sedang emosi, marah dan berteriak, tapi ada kalanya dapat memberikan penegasan. Kalau untuk penegasan sih kenapa ga pake underline aja, ga usah pake capslock segala, sensitive bro.

Gw pernah ke Jepang dan pertanyaan-pertanyaan yang sensitive untuk ditanyakan kepada orang jepang diantara nya masalah berat badan, kenapa? Karena ini menyangkut personal privilege, mungkin Karena itu juga gw agak kurang setuju dengan penulisan huruf kapital yang tidak pada tempatnya (menurut gw).

Ngomong pake tensi tinggi bikin capek juga.

Ngopi dulu sob….

Ok, back to my story.

Ngomongin berat badan, ini sebenarnya udah menjadi permasalahan bagi diri gw, hmm….awalnya ga terlalu dipikirin semenjak iseng-iseng browsing di app store gw nemu weight lost hypnotis apps. Aha….gw ga perlu berbasah-basah dengan keringat habis olahraga, ga enak aja habis berkeringat gw ganti baju dan memamerkan tubuh gw yang seksi aduhai, gw takut sapi-sapi pada berstriptis ria nanti, haha….

Seeet… gw download, dengan hati riang gembira gw dah ngebayanin aja, hanya dengan dihipnotis gw bisa langsung langsing (mata berbinar, rambut terhempas angin sepoy2). Sudah seminggu gw belum sempet buka itu aplikasi, sibuk (alesan). Dan akhirnya gw coba kemaren minggu, persiapannya:

Siapin headset,

Pake baju longgar biar nyaman,

Sambil tiduran di kasur,

And play…..

…….

…….

Cuma 10 menit gw mendadak pusing, ga kuat, gw ga ngerti apa yang diomongin.

Pantesan, aplikasinya pake bahasa inggris…

Gw lupa ga baca aturan pake nya…

Hmmm….any suggestion biar gw langsing proses cepat dengan DP murah?

Call me ya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TABLO

Sempur

Karinding dalam Bahasa Inggris dan Indonesia