Kutrat kotret
08.05 Posted by Agaga Dewangga No comments Posted in
Posted by Agaga Dewangga on 08.05 with No comments | Categories:



(女性 専 用车 両, josei sen'yō sharyō?) Adalah kereta api hanya ditujukan untuk perempuan.
Penalian dalam kereta komuter ramai telah menjadi masalah di Jepang, menurut survey yang dilakukan oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo dan East Japan Railway Company, dua-pertiga dari penumpang perempuan di usia dua puluhan dan tiga puluhan melaporkan bahwa mereka telah diraba-raba di kereta api, dan mayoritas telah sering menjadi korban. Pihak berwenang tidak mampu mengontrol aksi tersebut, sepertinya kereta api terlalu ramai untuk mengidentifikasi para pelaku, pengadilan secara tradisional telah lunak, dan korban terlalu sering malu untuk maju. Polisi dan perusahaan kereta api menanggapi dengan poster kampanye untuk meningkatkan kalimat-kalimat kesadaran. Pada tahun 2004, polisi Tokyo melaporkan tiga kali lipat peningkatan dalam kasus-kasus yang dilaporkan meraba-raba pada transportasi umum selama delapan tahun.

kereta khusus perempuan telah beroperasi di Jepang sejak 1912 pada hari ini Chuo Main Line. Mobil, yang dikenal sebagai Hana-Densha, diperkenalkan untuk menjaga siswa perempuan, yang dihadiri semua-gadis dari berbagai sekolah di sepanjang garis kereta, dari setelah mereka "angka yang indah dipandang dan dinikmati" oleh rekan-rekan pria mereka.kereta diperuntukkan bagi siswa sekolah perempuan juga dijalankan di Osaka pada tahun 1950-an, tetapi itu "flower train" itu dihentikan pada tahun 1973.

Pada Desember 2000, Keio Electric Railway, yang mengoperasikan kereta antara Tokyo dan sekitarnya, kereta khusus perempuan selama akhir malam pada dasar percobaan, dalam menanggapi keluhan tentang diraba-raba oleh pria mabuk pada acara bōnenkai. kereta Keio mulai berjalan larut malam dengan kereta khusus perempuan di atas secara penuh waktu pada Maret 2001.

Pada Juli 2001, JR East mulai layanan serupa di Saikyō Line, yang menghubungkan Tokyo dengan Prefektur Saitama dan telah menjadi terkenal karena gropers berkerumun dan lebih lama jarak antara berhenti. Pada tahun berikutnya, layanan ini diperpanjang untuk sore jam sibuk.

Pada bulan Juli 2002, JR Barat menjadi perusahaan ketiga di Jepang untuk mulai menjalankan kereta api dengan kereta khusus perempuan, dan kereta JR di Osaka Barat menjadi yang pertama menawarkan kereta khusus perempuan selama jam sibuk pagi hari. Pada tahun yang sama, dua daerah Osaka-kereta api, Kereta Api dan Keihan Hankyu Railway, tambah kereta khusus perempuan hanya terbatas mereka mengekspresikan kereta api, dan Hankyu menjadi perusahaan pertama untuk menjalankan kereta khusus perempuan sepanjang hari. daerah lain di Osaka mengikuti , termasuk Osaka Municipal Subway, yang Midosuji Line, yang membawa penumpang di sebanyak 160 persen kapasitas, memiliki reputasi karena memiliki masalah diraba-raba terburuk di seluruh Jepang.

Perusahaan di Daerah Tokyo menolak perubahan karena kesulitan logistik dan takut berdesak-desakan di mobil campuran jender, tetapi pada tahun 2005, mereka memperkenalkan kereta khusus perempuan hanya pada jam sibuk, setelah kampanye kesadaran dan hukuman keras terbukti tidak efektif.

sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Women-only_passenger_car#cite_note-5

so...
di indonesia ada ga ya kereta khusus perempuan, ato mungkin bus kota khusus perempuan?
karena di jepang fasilitas yang diberikan sangat menyeluruh, tidak hanya pengadaan kereta (gerbong) khusus perempuan tetapi juga bagi tempat khusus pemakai kursi roda, orang lanjut usia, wanita hamil, orang yang cacat atau lainnya.
sangat mengharukan sekali, betapa pedulinya mereka, dan sungguh layanan konsumen sangat diperhatikan. kita jangan berandai-andai di indonesia akan seperti dijepang, manner dalam kehidupan sangatlah diperhatikan karena penting sekali, sikap kita dalam bersosialisasi merupakan cermin kepribadian kita,

0 comments:

Blogroll

About